Sabtu, 11 Desember 2010

Source Address dan Destinasion Address Frame Ethernet

Pada perkuliahan JKKD Rabu kemarin saya diberikan tugas mengenai address pada frame ethernet. Soalnya adalah mengenali tipe dari address yang ada pada frame tsb apakah unicast, multicast atau broadcast.
Nha setelah saya membaca buku Forouzan pada hal. 437 yang juga merupakan bacaan wajib mata kuliah ini dapat disimpulkan bahwa :
1. Untuk DESTINATION ADDRESS, mengenali tipenya dilihat dari digit ke2 dari kiri bilangan hexadesimal address tsb, jika digit tersebut setelah dibinerkan bit terakhirnya 0 dan nilai hexadecimalnya genap maka tipenya UNICAST, jika 1
dan nilai hexadecimalnya ganjil maka tipenya MULTICAST, untuk lebih jelasnya lihat pada gambar ini :

2. Untuk SOURCE ADDRESS selalu bertipe UNICAST.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Saya bekerja dan hidup di Kota Malang. Anda bisa panggil saya Krin, minat saya di bidang IT.